Resep Putri Salju: Cara Mudah Membuat Kue Lezat dan Renyah

Diposting pada

Apa itu Putri Salju?

Putri Salju adalah salah satu kue kering yang populer di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasanya yang manis. Nama Putri Salju sendiri diambil dari bentuknya yang putih dan menyerupai butiran salju.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat Putri Salju, Anda memerlukan bahan-bahan berikut:- 250 gram tepung terigu- 150 gram margarin- 100 gram gula halus- 50 gram maizena- 50 gram kacang tanah sangrai, haluskan- 1 butir telur- 1/2 sendok teh vanili bubuk- Gula halus untuk taburan

Cara Membuat Putri Salju

1. Campur margarin dan gula halus dalam wadah, aduk hingga gula larut.2. Masukkan telur dan vanili bubuk, aduk hingga rata.3. Tambahkan tepung terigu dan maizena sedikit demi sedikit sambil diayak, aduk hingga tercampur sempurna.4. Tambahkan kacang tanah halus, aduk hingga merata.5. Ambil adonan dan bentuk bulat-bulat kecil, letakkan di atas loyang yang sudah dialasi kertas baking.6. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang.7. Setelah matang, dinginkan kue dan taburi dengan gula halus.

Tips Membuat Putri Salju yang Lezat

1. Gunakan margarin berkualitas untuk menghasilkan kue yang renyah.2. Jangan terlalu banyak menguleni adonan agar tekstur kue tetap renyah.3. Taburi kue dengan gula halus secukupnya untuk memberikan rasa manis yang pas.

Penyajian Putri Salju

Putri Salju siap disajikan sebagai camilan di saat santai bersama keluarga atau sebagai oleh-oleh untuk kerabat terdekat. Kue ini juga cocok disajikan bersama secangkir teh hangat atau kopi.

Baca Juga:  cara menyambungkan wifi ke laptop

Kesimpulan

Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang sederhana, Anda dapat membuat Putri Salju sendiri di rumah. Kue ini cocok untuk dihidangkan pada berbagai kesempatan dan pasti akan disukai oleh siapa pun yang mencicipinya.

Pos Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *