Nama Nama Hari dalam Bahasa Inggris

Diposting pada

Pengenalan

Hari merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Di dalam Bahasa Inggris, setiap hari memiliki nama yang berbeda-beda. Dalam artikel ini, kita akan membahas nama-nama hari dalam Bahasa Inggris beserta artinya.

Senin – Monday

Senin dalam Bahasa Inggris disebut Monday. Hari Senin biasanya dianggap sebagai hari pertama dalam seminggu. Monday berasal dari kata Anglo-Saxon “Monandæg” yang berarti “hari bulan”.

Selasa – Tuesday

Selasa dalam Bahasa Inggris disebut Tuesday. Tuesday berasal dari kata Anglo-Saxon “Tiwesdæg” yang merujuk kepada dewa perang Jermanik, Tiw.

Rabu – Wednesday

Rabu dalam Bahasa Inggris disebut Wednesday. Wednesday berasal dari kata Anglo-Saxon “Wōdnesdæg” yang merujuk kepada dewa Odin dalam mitologi Nordik.

Kamis – Thursday

Kamis dalam Bahasa Inggris disebut Thursday. Thursday berasal dari kata Anglo-Saxon “Þūnresdæg” yang merujuk kepada dewa petir Jermanik, Thor.

Jumat – Friday

Jumat dalam Bahasa Inggris disebut Friday. Friday berasal dari kata Anglo-Saxon “Frīgedæg” yang merujuk kepada dewi cinta dan kecantikan, Frigg.

Sabtu – Saturday

Sabtu dalam Bahasa Inggris disebut Saturday. Saturday berasal dari kata Anglo-Saxon “Sæternesdæg” yang merujuk kepada dewa Saturnus dalam mitologi Romawi.

Minggu – Sunday

Minggu dalam Bahasa Inggris disebut Sunday. Sunday berasal dari kata Anglo-Saxon “Sunnandæg” yang merujuk kepada matahari.

Penutup

Demikianlah nama-nama hari dalam Bahasa Inggris beserta artinya. Semoga artikel ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi pembaca mengenai hari-hari dalam seminggu.

Pos Terkait:
Baca Juga:  Kata Kata Untuk Hari Ibu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *