Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Diposting pada

Apa Itu Surat Izin Tidak Masuk Kerja?

Surat izin tidak masuk kerja adalah surat resmi yang ditulis oleh seorang karyawan kepada atasan atau HRD perusahaan untuk memberitahukan bahwa dirinya tidak bisa hadir di tempat kerja pada hari tertentu. Alasan tidak masuk kerja bisa bermacam-macam, mulai dari sakit, ada urusan mendadak, hingga keperluan keluarga yang tidak bisa ditunda.

Kenapa Penting Menyampaikan Surat Izin Tidak Masuk Kerja?

Menyampaikan surat izin tidak masuk kerja penting agar atasan atau HRD perusahaan tahu bahwa karyawan tersebut tidak akan hadir. Dengan demikian, atasan atau HRD bisa mengatur jadwal kerja dan tugas-tugas yang harus dilakukan oleh karyawan lain agar tidak terjadi gangguan dalam operasional perusahaan.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Berikut adalah contoh surat izin tidak masuk kerja yang dapat kamu gunakan sebagai referensi:

Tangerang, 3 Mei 2022

Kepada Yth. Bapak/Ibu Pimpinan PT ABCD

Di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama: Ani Suryani

Jabatan: Staff Administrasi

NIK: 123456789

Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa saya tidak bisa hadir di tempat kerja pada hari Kamis, 5 Mei 2022. Hal ini dikarenakan saya harus menemani ibu saya yang akan melakukan operasi mendadak di rumah sakit. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan akan menyelesaikan pekerjaan saya sesegera mungkin.

Demikian surat ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatian dan pengertiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ani Suryani

Penutup

Demikianlah contoh surat izin tidak masuk kerja yang dapat kamu gunakan sebagai referensi. Penting untuk selalu memberitahukan atasan atau HRD perusahaan ketika kamu tidak bisa hadir di tempat kerja agar tidak terjadi kesalahan dalam pengaturan jadwal dan tugas kerja. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu. Terima kasih.

Pos Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *