Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Diposting pada

Daftar Isi

1. Pendahuluan

Surat lamaran kerja adalah salah satu hal yang penting dalam mencari pekerjaan. Salah satu cara untuk membuat surat lamaran kerja yang lebih personal dan menunjukkan keseriusan kita adalah dengan menulisnya secara tulis tangan. Dalam artikel ini, akan dibahas contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan.

2. Format Surat

Sebelum memulai menulis surat lamaran kerja, ada baiknya untuk mengetahui format yang benar. Surat lamaran kerja tulis tangan umumnya terdiri dari bagian pembuka, isi, dan penutup. Pastikan untuk menyertakan informasi pribadi, tujuan melamar pekerjaan, serta alasan mengapa Anda cocok untuk posisi yang dilamar.

3. Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang bisa Anda gunakan sebagai referensi:

Tanggal: 10 Oktober 2021

Yth. HRD PT. Contoh Perusahaan

Alamat Perusahaan

Di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama: Contoh Nama

Tempat, Tanggal Lahir: Contoh Tempat, Tanggal Lahir

Alamat: Contoh Alamat

No. Telepon: Contoh No. Telepon

Email: [email protected]

Dengan ini saya mengajukan lamaran pekerjaan untuk posisi Contoh Posisi di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya telah mengetahui informasi mengenai lowongan pekerjaan yang ada di PT. Contoh Perusahaan melalui media online dan tertarik untuk bergabung dengan perusahaan yang terkemuka ini.

Saya memiliki pengalaman kerja di bidang yang relevan selama 3 tahun dan telah memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Saya percaya bahwa dengan bergabung di PT. Contoh Perusahaan, saya dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan perusahaan.

Baca Juga:  Cara Mengecilkan Perut

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan saya siap untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Tanda tangan)

Contoh Nama

4. Kesimpulan

Menulis surat lamaran kerja tulis tangan memang memerlukan ketelitian dan kehati-hatian. Namun, dengan memberikan sentuhan personal dalam surat lamaran tersebut, Anda bisa menunjukkan keseriusan dan keunikan diri Anda kepada perusahaan yang Anda lamar. Semoga contoh surat lamaran kerja tulis tangan di atas dapat membantu Anda dalam mencari pekerjaan yang diinginkan.

Pos Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *