Resep Makan Simpel: Nikmatnya Masak dengan Bahan Sederhana

Diposting pada

Masak Itu Mudah!

Makanan enak tak selalu harus sulit dan rumit untuk dibuat. Dengan bahan-bahan sederhana yang ada di sekitar kita, kita bisa menciptakan hidangan lezat dan bergizi. Yuk, simak resep makan simpel berikut ini!

Nasi Goreng Sederhana

Salah satu hidangan favorit yang bisa dengan mudah kita buat adalah nasi goreng. Siapkan nasi dingin, bawang merah, bawang putih, kecap manis, dan telur. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan nasi dan kecap manis, aduk rata. Tambahkan telur dan aduk hingga matang. Sajikan nasi goreng sederhana ini dengan irisan timun dan kerupuk.

Ayam Goreng Saus Tiram

Ayam goreng juga bisa dibuat dengan mudah dan cepat. Balur potongan ayam dalam campuran tepung, garam, dan merica. Goreng hingga matang dan kecoklatan. Sajikan dengan saus tiram yang terbuat dari saus tiram, bawang putih, dan cabai merah. Rasanya pasti menggugah selera!

Sup Jagung Manis

Sup jagung manis cocok untuk hidangan hangat di malam hari. Siapkan jagung manis, wortel, bawang bombay, dan kaldu ayam. Rebus semua bahan hingga matang dan tambahkan garam secukupnya. Sup jagung manis siap disajikan dengan taburan daun seledri.

Pisang Goreng Cokelat

Untuk cemilan simpel dan enak, pisang goreng cokelat bisa menjadi pilihan. Potong pisang menjadi irisan tipis, celupkan dalam adonan tepung berisi cokelat bubuk dan sedikit susu. Goreng hingga kecoklatan dan sajikan selagi hangat. Rasanya manis dan gurih!

Kesimpulan

Membuat hidangan simpel tak perlu ribet. Dengan sedikit kreativitas, kita bisa mengolah bahan-bahan sederhana menjadi hidangan lezat dan bergizi. Yuk, coba resep makan simpel di atas dan nikmati sajian lezat di rumah! Selamat mencoba!

Pos Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *