Nama Hewan dalam Bahasa Inggris

Diposting pada

Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan adalah makhluk yang sering kita temui di sekitar kita. Beberapa nama hewan peliharaan dalam bahasa Inggris antara lain cat (kucing), dog (anjing), rabbit (kelinci), hamster (hamster), dan fish (ikan).

Hewan Liar

Selain hewan peliharaan, ada juga hewan liar yang hidup di alam bebas. Beberapa contoh nama hewan liar dalam bahasa Inggris adalah tiger (harimau), lion (singa), elephant (gajah), giraffe (jerapah), dan zebra (zebra).

Hewan Berkaki Dua

Hewan yang memiliki dua kaki biasanya disebut dengan bipedal animals. Beberapa nama hewan berkaki dua dalam bahasa Inggris antara lain human (manusia), monkey (monyet), ostrich (burung unta), dan kangaroo (kanguru).

Hewan Berkaki Empat

Sedangkan hewan yang memiliki empat kaki biasanya disebut dengan quadrupedal animals. Beberapa contoh nama hewan berkaki empat dalam bahasa Inggris adalah horse (kuda), cow (sapi), sheep (domba), dan goat (kambing).

Hewan Air

Hewan yang hidup di air biasanya disebut dengan aquatic animals. Beberapa nama hewan air dalam bahasa Inggris antara lain fish (ikan), dolphin (lumba-lumba), whale (paus), shark (hiu), dan octopus (gurita).

Hewan Terbang

Hewan yang memiliki kemampuan terbang biasanya disebut dengan flying animals. Beberapa contoh nama hewan terbang dalam bahasa Inggris adalah bird (burung), eagle (elang), butterfly (kupu-kupu), dan bat (kelelawar).

Hewan Buas

Hewan buas biasanya memiliki sifat yang agresif dan mematikan. Beberapa nama hewan buas dalam bahasa Inggris antara lain lion (singa), tiger (harimau), crocodile (buaya), wolf (serigala), dan bear (beruang).

Baca Juga:  Gaji Sinarmas: Panduan Lengkap untuk Karyawan

Hewan Herbivora

Hewan herbivora adalah hewan yang hanya memakan tumbuhan. Beberapa contoh nama hewan herbivora dalam bahasa Inggris adalah cow (sapi), deer (rusa), elephant (gajah), giraffe (jerapah), dan rabbit (kelinci).

Hewan Karnivora

Sedangkan hewan karnivora adalah hewan yang hanya memakan daging. Beberapa nama hewan karnivora dalam bahasa Inggris antara lain lion (singa), tiger (harimau), wolf (serigala), eagle (elang), dan shark (hiu).

Hewan Omnivora

Hewan omnivora adalah hewan yang dapat memakan tumbuhan dan daging. Beberapa contoh nama hewan omnivora dalam bahasa Inggris adalah bear (beruang), raccoon (berang-berang), pig (babi), dan chicken (ayam).

Hewan Langka

Ada juga hewan-hewan langka yang perlu dijaga keberadaannya. Beberapa nama hewan langka dalam bahasa Inggris antara lain panda (panda), orangutan (orangutan), rhinoceros (badak), komodo dragon (biawak komodo), dan snow leopard (macan salju).

Hewan Purba

Hewan purba adalah hewan-hewan yang hidup di zaman prasejarah. Beberapa contoh nama hewan purba dalam bahasa Inggris antara lain dinosaur (dinosaurus), mammoth (mamut), sabertooth tiger (harimau sabel gigi), dan woolly rhinoceros (badak wol).

Hewan Imajiner

Tak hanya hewan nyata, ada pula hewan imajiner yang hanya ada dalam cerita atau legenda. Beberapa contoh nama hewan imajiner dalam bahasa Inggris antara lain unicorn (kuda bertanduk), dragon (naga), phoenix (burung api), dan mermaid (putri duyung).

Keberagaman Hewan

Keberagaman hewan di dunia ini sangatlah luas. Dari hewan-hewan kecil hingga besar, dari hewan darat hingga air, semua memiliki peran penting dalam ekosistem. Oleh karena itu, kita harus menjaga keberagaman hewan agar tetap lestari dan seimbang.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa nama hewan dalam bahasa Inggris yang bisa kita kenali. Semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan kita tentang beragam jenis hewan di dunia ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga keberagaman hewan dan lingkungan sekitar agar kita dapat hidup harmonis bersama dengan makhluk lain di bumi ini.

Pos Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *