Resep Donat Empuk

Diposting pada

Donat: Camilan Lezat dan Empuk

Donat adalah salah satu camilan yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang empuk membuat donat menjadi pilihan favorit untuk menemani waktu santai atau sebagai cemilan di saat-saat istimewa. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat donat empuk sendiri di rumah, berikut ini adalah resep donat empuk yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat donat empuk, Anda memerlukan bahan-bahan berikut:- 500 gram tepung terigu protein tinggi- 11 gram ragi instan- 50 gram gula pasir- 1/2 sendok teh garam- 1 butir telur- 200 ml air hangat- 50 gram mentega, lelehkan- Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Donat Empuk

1. Campurkan tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan garam dalam wadah besar. Aduk rata.2. Masukkan telur dan air hangat ke dalam campuran tepung. Aduk perlahan hingga tercampur sempurna.3. Tambahkan mentega leleh ke dalam adonan dan uleni hingga elastis.4. Diamkan adonan selama 1 jam hingga mengembang dua kali lipat.5. Setelah adonan mengembang, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil sesuai dengan selera Anda.6. Panaskan minyak dalam wajan. Goreng donat hingga berwarna kuning keemasan.7. Angkat donat dan tiriskan minyak dengan menggunakan tisu dapur.

Tips Membuat Donat Empuk

Agar donat yang Anda buat menjadi empuk dan lezat, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan:- Pastikan ragi yang digunakan masih dalam kondisi baik dan belum kadaluwarsa.- Diamkan adonan donat selama cukup lama agar mengembang dengan baik.- Goreng donat dengan minyak yang sudah cukup panas agar donat matang merata dan tidak terlalu berminyak.

Baca Juga:  Kata Kata Sahabat Konyol

Kesimpulan

Dengan mengikuti resep donat empuk di atas dan menerapkan tips-tips yang diberikan, Anda bisa menciptakan donat empuk dan lezat di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Pos Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *