Nama-Nama Hewan dalam Bahasa Inggris

Diposting pada

Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan adalah teman setia bagi manusia. Beberapa nama hewan peliharaan dalam bahasa Inggris antara lain cat (kucing), dog (anjing), rabbit (kelinci), hamster (hamster), dan guinea pig (marmut).

Hewan Liar

Hewan liar adalah hewan yang hidup di alam bebas tanpa campur tangan manusia. Beberapa contoh hewan liar dalam bahasa Inggris adalah lion (singa), tiger (harimau), elephant (gajah), zebra (zebra), dan giraffe (jerapah).

Hewan Akuatik

Hewan akuatik adalah hewan yang hidup di air. Beberapa nama hewan akuatik dalam bahasa Inggris antara lain fish (ikan), dolphin (lumba-lumba), shark (hiu), octopus (gurita), dan turtle (penyu).

Hewan Reptil

Hewan reptil adalah hewan yang memiliki kulit bersisik dan darah dingin. Beberapa contoh hewan reptil dalam bahasa Inggris adalah snake (ular), lizard (kadal), crocodile (buaya), turtle (kura-kura), dan tortoise (kura-kura darat).

Hewan Serangga

Hewan serangga adalah hewan kecil yang memiliki exoskeleton dan enam kaki. Beberapa nama hewan serangga dalam bahasa Inggris antara lain ant (semut), bee (lebah), butterfly (kupu-kupu), dragonfly (capung), dan grasshopper (belalang).

Hewan Mamalia

Hewan mamalia adalah hewan yang memiliki kelenjar susu dan rambut. Beberapa contoh hewan mamalia dalam bahasa Inggris adalah bear (beruang), elephant (gajah), kangaroo (kanguru), monkey (monyet), dan whale (paus).

Hewan Omnivora

Hewan omnivora adalah hewan yang memakan segala jenis makanan, baik tumbuhan maupun daging. Beberapa nama hewan omnivora dalam bahasa Inggris antara lain bear (beruang), raccoon (musang), pig (babi), chicken (ayam), dan human (manusia).

Baca Juga:  Komputer Berasal dari Kata Bahasa Inggris yang Artinya

Hewan Karnivora

Hewan karnivora adalah hewan yang memakan daging. Beberapa contoh hewan karnivora dalam bahasa Inggris adalah lion (singa), tiger (harimau), wolf (serigala), cheetah (citah), dan eagle (elang).

Hewan Herbivora

Hewan herbivora adalah hewan yang memakan tumbuhan. Beberapa nama hewan herbivora dalam bahasa Inggris antara lain cow (sapi), horse (kuda), rabbit (kelinci), deer (rusa), dan elephant (gajah).

Hewan Omnivora

Hewan omnivora adalah hewan yang memakan segala jenis makanan, baik tumbuhan maupun daging. Beberapa contoh hewan omnivora dalam bahasa Inggris adalah bear (beruang), raccoon (musang), pig (babi), chicken (ayam), dan human (manusia).

Hewan Pemangsa

Hewan pemangsa adalah hewan yang memburu dan memakan hewan lain. Beberapa nama hewan pemangsa dalam bahasa Inggris antara lain lion (singa), cheetah (citah), wolf (serigala), eagle (elang), dan shark (hiu).

Hewan Herbivora

Hewan herbivora adalah hewan yang memakan tumbuhan. Beberapa contoh hewan herbivora dalam bahasa Inggris adalah cow (sapi), horse (kuda), rabbit (kelinci), deer (rusa), dan elephant (gajah).

Hewan Pengerat

Hewan pengerat adalah hewan kecil yang memiliki gigi tajam untuk mengunyah makanan. Beberapa nama hewan pengerat dalam bahasa Inggris antara lain mouse (tikus), rat (tikus), squirrel (tupai), hamster (hamster), dan guinea pig (marmut).

Hewan Buas

Hewan buas adalah hewan yang agresif dan tidak bisa dijinakkan. Beberapa contoh hewan buas dalam bahasa Inggris adalah lion (singa), tiger (harimau), bear (beruang), crocodile (buaya), dan wolf (serigala).

Hewan Ternak

Hewan ternak adalah hewan yang dipelihara untuk dimanfaatkan oleh manusia, seperti untuk daging, susu, dan telur. Beberapa nama hewan ternak dalam bahasa Inggris antara lain cow (sapi), sheep (domba), chicken (ayam), pig (babi), dan goat (kambing).

Baca Juga:  Cheat GTA 5 Mobil Balap: Rahasia untuk Memenangkan Balapan

Hewan Laut

Hewan laut adalah hewan yang hidup di laut. Beberapa contoh hewan laut dalam bahasa Inggris adalah fish (ikan), dolphin (lumba-lumba), octopus (gurita), shark (hiu), dan whale (paus).

Hewan Terbang

Hewan terbang adalah hewan yang memiliki kemampuan untuk terbang. Beberapa nama hewan terbang dalam bahasa Inggris antara lain bird (burung), bat (kelelawar), eagle (elang), butterfly (kupu-kupu), dan dragonfly (capung).

Hewan Pengisap Darah

Hewan pengisap darah adalah hewan yang memakan darah hewan lain. Beberapa contoh hewan pengisap darah dalam bahasa Inggris adalah mosquito (nyamuk), tick (kutu loncat), leech (pacat), flea (pinjal), dan bed bug (kecoa).

Hewan Purba

Hewan purba adalah hewan yang sudah punah dan hanya ditemukan dalam fosil. Beberapa nama hewan purba dalam bahasa Inggris antara lain dinosaur (dinosaurus), mammoth (mamut), sabertooth tiger (harimau gigi taring), woolly rhinoceros (badak berbulu), dan megalodon (hiu raksasa).

Hewan Beracun

Hewan beracun adalah hewan yang memiliki racun yang berbahaya bagi manusia. Beberapa contoh hewan beracun dalam bahasa Inggris adalah snake (ular), spider (laba-laba), scorpion (kalajengking), jellyfish (ubur-ubur), dan poison dart frog (kodok beracun).

Hewan Langka

Hewan langka adalah hewan yang jumlahnya semakin berkurang akibat perburuan liar dan kerusakan habitat. Beberapa nama hewan langka dalam bahasa Inggris antara lain tiger (harimau), rhinoceros (badak), elephant (gajah), panda (panda), dan orangutan (orangutan).

Hewan Terancam Punah

Hewan terancam punah adalah hewan yang populasi jumlahnya semakin berkurang dan berada di ambang kepunahan. Beberapa contoh hewan terancam punah dalam bahasa Inggris adalah tiger (harimau), elephant (gajah), rhinoceros (badak), orangutan (orangutan), dan sea turtle (penyu laut).

Hewan Purba

Hewan purba adalah hewan yang sudah punah dan hanya ditemukan dalam fosil. Beberapa nama hewan purba dalam bahasa Inggris antara lain dinosaur (dinosaurus), mammoth (mamut), sabertooth tiger (harimau gigi taring), woolly rhinoceros (badak berbulu), dan megalodon (hiu raksasa).

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Hewan Langka

Hewan langka adalah hewan yang jumlahnya semakin berkurang akibat perburuan liar dan kerusakan habitat. Beberapa nama hewan langka dalam bahasa Inggris antara lain tiger (harimau), rhinoceros (badak), elephant (gajah), panda (panda), dan orangutan (orangutan).

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, terdapat banyak sekali nama-nama hewan yang bisa kita pelajari. Mulai dari hewan peliharaan, hewan liar, hingga hewan langka dan terancam punah. Mengetahui nama-nama hewan dalam bahasa Inggris dapat membantu kita dalam berkomunikasi dengan orang asing, memperluas kosa kata, serta meningkatkan pengetahuan tentang keberagaman makhluk hidup di dunia ini.

Pos Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *