Biografi Ning Sheila Hasina Lirboyo; Kelahiran, Pendidikan dan Karir

Biografi Ning Sheila Hasina Lirboyo: Kelahiran, Pendidikan dan KarirTOKOH WANITA – Ning Sheila adalah salah satu putri terbaik Pesantren Lirboyo di kalangan ulama NU. Itulah yang ditulis Abdullah Faizin di akun Facebook-nya. Ning Sheila Hasina Binti KH. Hasan Syukri Zamzami Lirboyo pernah meraih Juara 1 Mhq 30 Juz Mtq Xiv Kapolda Jatim Piala.

Berawal dari masa kanak-kanak, Ning Sheila Hasina tumbuh dengan aroma intelektual keagamaan pesantren dan kurang lebih semua yang didengarnya dalam bentuk kajian-kajian agama telah meresap dalam ingatannya sebagai kumpulan literasi yang dibutuhkan saat menyampaikan kajian-kajian dakwah dan seminar tentang hukum agama.

Ia mampu menjelaskan atau menjawab persoalan pelik zaman sekarang yang tidak semua orang tahu. Untuk mengetahui Biografi Ning Sheila Hasina Tentang Kelahiran, Pendidikan, Karir, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Kelahiran Ning Sheila Hasina

Ning Sheila Hasina merupakan salah satu pemangku kepentingan Pondok Pesantren Lirboyo sekaligus content creator di media sosial yang aktif berbagi ilmu tentang kewanitaan dan memiliki ratusan ribu pengikut di Instagram. Dalam materinya, wanita cerdas kelahiran 1997 ini menekankan pentingnya mempelajari darah wanita bagi wanita itu sendiri.

Karena, itu fardhu ‘ain. Sayangnya, masih banyak wanita yang belum memahami betapa pentingnya materi ini. “Wanita ini ribet, tapi dia nggak mau ribet, dia maunya instan,” candanya yang disambut gelak tawa hadirin.

Pendidikan Ning Sheila Hasina

Berawal dari masa kanak-kanak, ia dibesarkan dengan aroma intelektual keagamaan pesantren dan kurang lebih semua yang ia dengar dalam bentuk kajian agama telah meresap dalam ingatannya sebagai kumpulan literasi yang dibutuhkan saat menyampaikan kajian dakwah dan seminar keagamaan. dia mampu menjelaskan atau menjawab masalah rumit saat ini yang tidak semua orang tahu. sehingga saat ini Ning sheila menjadi ratu ustadzah yang patut untuk diikuti.

Karir Ning Sheila Hasina

Ning Sheila adalah ratu ustadzah kontemporer dan patut untuk diikuti karena seimbang dengan ilmu dan ilmunya. Tak heran jika gelar Ustadzah disematkan padanya, beliau bukanlah kaleng-kaleng seperti sebutan ustadz selebriti hijrah yang hanya besar melalui pansos.

Yang perlu digarisbawahi adalah garis keturunan Neng Sheila jelas, pengetahuannya jelas, sejarahnya jelas dengan kemampuan menyampaikan hukum agama dengan literasi yang jelas, artinya kredibilitas kemampuannya menggambarkan hukum agamanya tidak diragukan.

Nasihat Ning Sheila Hasina

  • “Tetap paksa diri kita untuk nderes apapun keadaannya, seberat apapun, sesibuk apapun, karena kalau udah kebiasaan gak nderes maka nafsu itu akan keenakan” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Orang sukses itu bukan karena dia bisa, tetapi dia mau. Karena banyak orang yang bisa, tetapi dia tidak mau.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Ikhlas itu sulit, karena ikhlas itu berurusan dengan hati. Maka dari itu, ikhlas perlu dilatih sejak dini.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Shalat dalam keadaan keputihan tidak sah karena keputihan hukumnya najis. Jadi kalau mau shalat harus ke kamar mandi dulu, istinjak dulu.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Syarat menutup aurat harus bisa menutupi warna kulit dalam jarak takhatub atau berbincang-bincang. Kalau ada lubang yang kira-kira tidak terlihat dalam jarak berbincang-bincang itu masih aman. Yang ga aman itu kalau besar.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Membaca Al-Qur’an dengan cara Tidak terburu buru dan memakai Tajwid. Dan membaca dengan suara (Bermutu dan berkualitas).” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Santri Harus bisa mengatur ataumembagi waktu.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Santri harus berjuang sekuat tenaga untuk Menghafal.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Santri harus sering sering Murojaah 2-3 Juz tiap hari.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Harus punya target dalam Murojaah.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Jangan meninggalkan solat malam.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Membaca dengan duduk dan menghadap kiblat.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Santri Penghafal Qur’an harus bisa menjaga Adab.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo
  • “Santri harus istiqomah.” – Ning Sheila Hasina Lirboyo

Demikian ulasan tentang Biografi Ning Sheila Hasina Lirboyo: Kelahiran, Pendidikan, Karir, semoga bermanfaat.

Gambar Ning Sheila Hasina Lirboyo

Pencarian Terkait:

Biografi itu apa sih?

Biografi adalah riwayat hidup yang ditulis orang lain. Jadi, tulisan yang berisi sejarah hidup, pengalaman-pengalaman, sampai kisah sukses seseorang dinamakan teks biografi.

Biografi meliputi apa saja?

1. Latar belakang keluarga tokoh.

2. Riwayat pendidikan tokoh.

3. Riwayat pekerjaan tokoh.

4. Prestasi tokoh.

5. Informasi lain yang mendukung biografi tokoh.

Bagaimana ciri-ciri teks biografi?

Informasi yang disajikan berdasarkan fakta-fakta dari tokoh tersebut. Memiliki struktur baku, yaitu orientasi, peristiwa, dan reorientasi. Gaya penulisan dibuat semenarik mungkin, yaitu dalam bentuk narasi. Kisah yang ditulis bersifat inspiratif, yaitu untuk memengaruhi pembaca.

Apa manfaat dan tujuan biografi?

Manfaat teks biografi, yaitu sebagai panutan bagi pembaca, memuat informasi berdasarkan fakta pada tokoh, memuat sebuah fakta pengalaman hidup suatu tokoh dalam memecahkan masalah, mengetahui dan memahami karakter orang lain dan banyak belajar tentang orang lain melalui tokoh-tokoh lain.

Bagaimana cara membuat biografi?

1. Menentukan Tokoh. Hal pertama yang harus dipikirkan adalah menentukan tokoh yang ditulis.

2. Menentukan Bahan.

3. Temukan Fakta-fakta Utama.

4. Tentukan Bagian Penting.

5. Menentukan Daya Tarik Tokoh yang Kita Angkat.

Berapakah struktur teks biografi jelaskan?

Terdapat 3 struktur teks biografi yang harus diterapkan yaitu orientasi, kejadian penting, serta reorientasi. Bagian ini berisi informasi mengenai latar belakang kisah atau peristiwa yang akan diceritakan selanjutnya untuk membantu pendengar maupun pembaca.

Apa Perbedaan biografi dan Otobiografi?

Menurut KBBI, biografi adalah riwayat hidup (seseorang) yang ditulis oleh orang lain. Sementara itu, autobiografi adalah riwayat hidup pribadi yang ditulis sendiri.

Apa itu biografi dan ciri cirinya?

Biografi merupakan tulisan berisi cerita hidup seorang tokoh yang memberi motivasi, dampak positif dan lain sebagainya. Penulisannya sering kali dalam bentuk baku yaitu menggunakan Bahasa Indonesia dengan gaya formal. Hal ini menjadi salah satu ciri pembeda antara biografi dengan tulisan lainnya seperti cerpen fiksi.

Apa saja ciri-ciri kebahasaan teks biografi?

Teks biografi memiliki struktur berupa orientasi, kejadian penting, dan reorientasi dan ciri kebahasaan berupa kata ganti, kata kerja, kata sifat, kata hubung (konjungsi), kata depan, dan kata keterangan.

Apa tujuan dari teks biografi?

Teks biografi bertujuan untuk menceritakan kisah hidup seseorang yang bisa menjadi teladan orang banyak. Ada juga istilah autobiografi yang menjelaskan riwayat hidup seseorang. Autobiografi ini ditulis sendiri oleh tokoh. Perbedaan antara biografi dan autobiografi terletak pada tinjauan penulis.

Hal apa saja yang dapat diteladani dari tokoh biografi?

1. Karakter dan sikap kebaikannya terhadap sekitar.

2. Perjuangan dia untuk mencapai sesuatu.

3. Kegigihannya dalam mempertahankan sesuatu.

4. Prestasi yang dimilikinya.

Apa yang membedakan teks biografi dengan teks lain?

Teks biografi berisi Riwayat hidup seseorang dan berdasarkan fakta, sedangkan Teks yang lain tidak berdasar kpd riwayat hidup seseorang.

Apakah yang dimaksud orientasi dalam teks biografi?“]

Orientasi atau setting (aim) berisi gambaran awal tentang tokoh atau pelaku di dalam teks biografi secara umum. Dengan kata lain, orientasi berisi informasi mengenai latar belakang kisah atau peristiwa yang akan diceritakan selanjutnya untuk membantu pendengar atau pembaca.

Kunjungi indo desain

Pencarian terkait:

Tanggal lahir Ning Sheila Hasina

Suami Ning Sheila Hasina

Anak Ning Sheila Hasina

Ig Ning Sheila Hasina,

Nama neng Pondok Lirboyo

Sheila Hasina Zamzami Biodata

Pernikahan Ning Sheila Lirboyo

Nama nama ning Lirboyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *