Silsilah Keturunan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa

Silsilah Keturunan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa- TOKOH WANITA – Gubernur Jawa Timur (Jawa Timur), Khofifah Indar Parawansa sangat dekat hubungannya dengan Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan). Bukan dari keturunan, melainkan dari nama Parawansa dan Mannagali yang melekat pada nama 4 anak Khofifah.

Silsilah Keturunan Khofifah Indar Parawansa

“Edy Parawansa adalah sepupu mendiang suami Khofifah, Indar Parawansa. Edy mengatakan, nama Parawansa merupakan nama keluarga besar mereka di Sulawesi Selatan. Almarhum suami Khofifah, Indar Parawansa memang memiliki garis keturunan langsung dengan ulama besar penyebar agama Islam, Syekh Yusuf. Syekh Yusuf lahir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Silsilah keturunan Syekh Yusuf diwarisi langsung dari ayah Indar Parawansa, Djalaluddin Parawansa.”

Itu (silsilah) dari orang tuanya dari generasi ke 9. Ayahnya (Indar Parawansa dari keturunan) ke 8. Sang ayah memiliki tiga saudara, yang tertua adalah Dr. Mappatunru Parawansa, yang ayah keduanya adalah Indar H. Djalaluddin Parawansa, dan yang bungsu adalah ayah dari Prof. H. Patunru Parawansa.

Indar bertemu Khofifah di Jogjakarta, pertemuan Pelajar Islam Indonesia (PII). Khofifah pernah menjadi pengurus PII. Akhirnya, ayah Indar pergi melamar di Surabaya dan menikah. Ketika menikah, dia tinggal di Jakarta dan Khofifah terpilih sebagai anggota DPR RI, tetapi untuk sementara dia tinggal di Surabaya.

Silsilah Keturunan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa – Meski Indar Parawansa meninggal pada tahun 2014, hubungan Khofifah dengan keluarga besar Parawansa di Makassar masih berlanjut. Bahkan Khofifah diketahui beberapa kali mengunjungi keluarga besarnya di Indonesia. Ia juga menunjukkan kedekatan keluarga Parawansa dan Khofifah saat pelantikan jabatan Gubernur di Istana Kepresidenan. Mantan Menteri Sosial (Mensos) itu secara khusus meminta keluarga Parawansa hadir dengan mengenakan pakaian adat Bugis-Makassar.

Baca lebih lengkap tentang Biografi Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa

Foto Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa
Baca Juga:  Sejarah RA Kartini: Biografi, Perjuangan, dan Kisah-Kisah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *