Biografi Ning Imaz Fatimatuz Zahra Lirboyo

Biografi Ning Imaz Fatimatuz Zahra Lirboyo – Secara fitrah, iman pada hakikatnya adalah keyakinan yang diberikan Tuhan kepada setiap jiwa manusia. Namun, orang tua yang membesarkannya pada gilirannya menjadikannya seorang Muslim, Kristen, atau Yahudi. “Allah akan memberi petunjuk kepada orang yang mau dan orang yang tidak diinginkan. Kami adalah hamba yang beruntung, karena kami diberi iman di hati kami,” kata Ning Imas Fatimatuzzahro.

Ning Imaz Fatimatuzzahro, menjelaskan bahwa manusia memiliki tingkat keimanan yang berbeda-beda. Ada orang-orang yang imannya baru masuk Islam atau yang imannya adalah orang yang sudah beragama Islam sejak lahir, tetapi tidak memahami iman itu sendiri, karena kurangnya dukungan. “Penopangnya adalah ilmu dan amal, karena keduanya wasilah untuk memiliki keimanan yang benar-benar maksimal atau kokoh dan benar.”

Selanjutnya putri KH. Khaliq Ridlwan, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, juga mengatakan, itulah sebabnya dalam Islam diperlukan ilmu. Sebagaimana sabda Nabi SAW, Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim. Setelah memiliki ilmu, kita dianjurkan untuk mengamalkan ilmu. Maka inilah yang menopang keimanan kita dan kedudukan derajat seseorang dipandang tergantung keimanannya.

Gambar Ning Imaz

Kelahiran Ning Imaz Fatimatuzzahro

TOKOH WANITA – Ning Imaz Fatimatuzzahro merupakan salah satu pemangku Pondok Pesantren Kempek sekaligus content creator di media sosial yang aktif berbagi ilmu tentang kewanitaan dan memiliki ratusan ribu followers di Instagram. Dalam materinya, wanita cerdas kelahiran 1985 ini menekankan pentingnya mempelajari darah wanita bagi wanita itu sendiri.

Pendidikan Ning Imaz Fatimatuzzahro

Biografi Ning Imaz Fatimatuz Zahra Lirboyo – Kehadiran Ning Imas di Pondok Pesantren Kempek mengingatkan Mbak Aqielah Ja’far saat masih menimba ilmu di Pondok Pesantren Lirboyo. “Dulu waktu saya masih tinggal di Mubtadi’at Lirboyo, Ning Imas masih kecil.

Selama liburan pondok saya sering bermain di rumahnya karena ibu Ning Imas adalah bibi saya,” jelas putri Buya Ja’far. Ning Imas tidak hanya ahli bahtsul masa’il, ia juga seorang hafidzoh, kini kuliah di IAI Tri Bakti Lirboyo. Jadi latar belakang pendidikannya Lirboyo, tapi dia penuh dengan pengajian,” kata Mba Aqielah.

Karir Ning Imaz Fatimatuzzahro

Ning Imaz Fatimatuzzahro adalah seorang Ustadzah modern karena seimbang dengan ilmu dan ilmunya. Tak heran jika gelar Ustadzah disematkan padanya, seperti gelar ulama selebriti yang hanya dibesarkan melalui bansos. Yang perlu digarisbawahi nasab Ning Imaz jelas, ilmunya jelas, riwayat sanad amaliahnya jelas, dengan kemampuan menyampaikan syariat agama dengan literasi yang jelas, artinya kredibilitas kemampuan mendeskripsikan hukum agamanya adalah tidak diragukan.

Pencarian terkait: hallo google, biografi ning imaz fatimatuz zahra, ning imaz lirboyo biodata lengkap, umur ning imaz fatimatuz zahra, suami ning imaz fatimatuz zahra, gus rifqil, ning imaz fatimatuz zahra anak siapa, ning imaz sanak siapa, ning imaz fatimatuz zahra putri siapa, ibu ning imaz fatimatuz zahra, pengasuh pondok pesantren lirboyo, dzuriyah lirboyo, silsilah keluarga lirboyo, silsilah lirboyo, profil ponpes lirboyo kediri, daftar pengasuh ponpes lirboyo, pengasuh ponpes lirboyo sekarang, profil ponpes lirboyo, ayah ning imaz fatimatuz zahra, ning imaz fatimatuz zahra lahir tahun berapa, biografi ning imaz lirboyo, profil kh kholiq ridwan lirboyo, ponpes al ihsan lirboyo

Quotes atau nasihat Ning Imaz Fatimatuzzahro

  • “Pada dasarnya jodoh itu sudah diatur, tapi potensi kita harus diupayakan.”
  • “Sesungguhnya kesantunan dan kebaikanlah yang menentukan kemanusiaan seseorang. Sesungguhnya orang lembutlah yang memiliki kekuatan dan keberanian.”
  • “Hidup bersama dalam damai adalah tentang menerima perbedaan, dan kesediaan untuk mendengarkan, mengenali, menghormati, dan menghargai orang lain. Lebih dari sebelumnya, keragaman merupakan kenyataan yang memperkaya kehidupan umat manusia.”
  • “Tanpa sadar kita sering kali memaksa orang lain tampak sempurna di mata kita, hingga kita lupa bercermin dan memperbaiki diri.”
  • “Tidak peduli seberapa dalam anda mencintai seseorang, bagaimana anda diperlakukan itu jauh lebih penting. Tidak peduli seberapa dalam anda mencintai seseorang, cara anda dalam mencintai mereka itu jauh lebih penting.”
  • “Milikilah standart dan batasan-batasan hidup yang jelas, supaya ngga mudah terombang-ambing kata-kata tanpa bukti nyata.”
  • “Dalam islam, rumah tangga dibangun di atas pondasi takamul (saling melengkapi), tarahum (saling menyayangi), ta’awun (saling tolong menolong). Bukan di atas pondasi shira (pertentangan atau menang-menangan.”
  • “Dalam sebuah hub, perempuan juga butuh jaminan rasa aman sebelum mengorbankan diri untuk memberi leboh banyak atau terlibat lebih jauh.”
  • “Saya tidak pernah membiarkan mimpi saya sekedar mimpi, sata bangun dan saya mewujudkannya.”
  • “Untuk menjadi hamba yang kaffah itu tidak perlu menjadi bintang yang dieluh-eluhkan semua orang. Kita semua mempunyai kesempatan yang sama, yang penting punya niat yang benar dan juga cara yang benar.”
  • “Perempuan, apabila bukan ilmu dan agama yang menjadj pegangannya, maka ia akan menjadi gila sebab perasaannya.”
  • “Perempuan itu memiliki kiiprah, keistimewaannya sendiri dan mampu menjadi seseorang yang bermanfaat jika digali dan juga dimaksimalkan potensinya.”
  • “Wibawa seorang wanita tak ditentukan oleh gaya hidupnya, namun isi kepalanya.”
  • “kita perlu melawan ketakutan-ketakutan yang diciptakan oleh diri sendiri untuk menjadi perempuan yang lebih percaya diri pada potensi-potensi yang kita miliki.”
  • “Perempuan dalam menghadapi mimpinya tidak perlu meragukan perkara yang tidak seharusnya dilakukan. Seperti misalnya, jika saya terlalu pintar dan berhasil maka nanti laki-laki akan minder untuk menyandingi. Pada akhirnya untuk mencapai mimpinya tersebut, perempuan akan berpikir dua kali, sehingga yang terjadi ialah perempuan akhirnya menyerah pada budaya patriaki dan tidak berusaha untuk mengptimalkan kemampuannya.”
  • “Kita tidak perlu risau prihal jodoh. Sebab kita akan bersama dengan orang yang satu frekuensi dengan yang kita radiasikan. Oleh sebab itulah potensi harus terus kita upayakan. Kehidupan yang signifikan ini harus harus kita usahakan walaupun jodoh sudah ditentukan.”
  • “Mengingant Al-Ummu madrasatul ula, ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, sehingga pendidikan perempuan itu tidak akan pernah sia-sia dan percuma. Justru akan bermanfaat untuk mendidik regenerasi bangsa. Karena dalam pembelajaran itu tidak hanya sekedar transformasi pengetahuan saja, tapi ada prosesnya juga.”
  • “Perempuan saat sekolah pastinya akan melewati berbagai ujian dan problematika yang menimpa saat ia berproses. Itulah yang akan membentuk dan menjadikannya matang secara emosi, secara spiritual dan juga secara intelektual.”
  • “Ketika kemudian dia mendidik anak, maka telah dibekali dengan memiliki pola asuh yang sehat. Dan ketika ia memiliki pola asuh yang sehat, maka anaknya akan tumbuh dengan sehat pula. Seorang anak yang tumbuh dengan pola asuh yang sehat, dia akan tumbuh dengan mental yang sehat. Orang yang mentalnya sehat itu intelektualitasnya akan lebih mudah berjalan dengan baik, sehingga akan lebih mudah diberitahu mana yang baik dan mana yang buruk tanpa perlu dipaksa dan diancam.”
  • “Memang segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, termasuk berpikir. Karena terkadang otak kita itu menipu kita. Terlalu banyak berpikir yang sebenarnya realitasnya tidak sesulit itu. Jadi memang kita harus memiliki batasan dalam memikirkan segala sesuatu, bahwa tidak semuanya harus ada jawabannya sekarang, dan itu tidak apa-apa.”
Baca Juga:  Nasab Ustadzah Halimah Alaydrus

Demikian ulasan tentang Biografi Ning Imaz Fatimatuzzahro: Kelahiran, Pendidikan, Karir, semoga bermanfaat.

Kunjungi : Ning Imaz Fatimatuzzahro Hadiri Harlah Pertama Tokoh Wanita yang Bertema Perempuan dan Peradaban

FAQ

Biografi itu apa sih?

Biografi adalah riwayat hidup yang ditulis orang lain. Jadi, tulisan yang berisi sejarah hidup, pengalaman-pengalaman, sampai kisah sukses seseorang dinamakan teks biografi.

Biografi meliputi apa saja?

1. Latar belakang keluarga tokoh.

2. Riwayat pendidikan tokoh.

3. Riwayat pekerjaan tokoh.

4. Prestasi tokoh.

5. Informasi lain yang mendukung biografi tokoh.

Bagaimana ciri-ciri teks biografi?

Informasi yang disajikan berdasarkan fakta-fakta dari tokoh tersebut. Memiliki struktur baku, yaitu orientasi, peristiwa, dan reorientasi. Gaya penulisan dibuat semenarik mungkin, yaitu dalam bentuk narasi. Kisah yang ditulis bersifat inspiratif, yaitu untuk memengaruhi pembaca.

Apa manfaat dan tujuan biografi?

Manfaat teks biografi, yaitu sebagai panutan bagi pembaca, memuat informasi berdasarkan fakta pada tokoh, memuat sebuah fakta pengalaman hidup suatu tokoh dalam memecahkan masalah, mengetahui dan memahami karakter orang lain dan banyak belajar tentang orang lain melalui tokoh-tokoh lain.

Bagaimana cara membuat biografi?

1. Menentukan Tokoh. Hal pertama yang harus dipikirkan adalah menentukan tokoh yang ditulis.

2. Menentukan Bahan.

3. Temukan Fakta-fakta Utama.

4. Tentukan Bagian Penting.

5. Menentukan Daya Tarik Tokoh yang Kita Angkat.

Berapakah struktur teks biografi jelaskan?

Terdapat 3 struktur teks biografi yang harus diterapkan yaitu orientasi, kejadian penting, serta reorientasi. Bagian ini berisi informasi mengenai latar belakang kisah atau peristiwa yang akan diceritakan selanjutnya untuk membantu pendengar maupun pembaca.

Apa Perbedaan biografi dan Otobiografi?

Menurut KBBI, biografi adalah riwayat hidup (seseorang) yang ditulis oleh orang lain. Sementara itu, autobiografi adalah riwayat hidup pribadi yang ditulis sendiri.

Apa itu biografi dan ciri cirinya?

Biografi merupakan tulisan berisi cerita hidup seorang tokoh yang memberi motivasi, dampak positif dan lain sebagainya. Penulisannya sering kali dalam bentuk baku yaitu menggunakan Bahasa Indonesia dengan gaya formal. Hal ini menjadi salah satu ciri pembeda antara biografi dengan tulisan lainnya seperti cerpen fiksi.

Apa saja ciri-ciri kebahasaan teks biografi?

Teks biografi memiliki struktur berupa orientasi, kejadian penting, dan reorientasi dan ciri kebahasaan berupa kata ganti, kata kerja, kata sifat, kata hubung (konjungsi), kata depan, dan kata keterangan.

Apa tujuan dari teks biografi?

Teks biografi bertujuan untuk menceritakan kisah hidup seseorang yang bisa menjadi teladan orang banyak. Ada juga istilah autobiografi yang menjelaskan riwayat hidup seseorang. Autobiografi ini ditulis sendiri oleh tokoh. Perbedaan antara biografi dan autobiografi terletak pada tinjauan penulis.

Hal apa saja yang dapat diteladani dari tokoh biografi?

1. Karakter dan sikap kebaikannya terhadap sekitar.

2. Perjuangan dia untuk mencapai sesuatu.

3. Kegigihannya dalam mempertahankan sesuatu.

4. Prestasi yang dimilikinya.

Apa yang membedakan teks biografi dengan teks lain?

Teks biografi berisi Riwayat hidup seseorang dan berdasarkan fakta, sedangkan Teks yang lain tidak berdasar kpd riwayat hidup seseorang.

Apakah yang dimaksud orientasi dalam teks biografi?“]

Orientasi atau setting (aim) berisi gambaran awal tentang tokoh atau pelaku di dalam teks biografi secara umum. Dengan kata lain, orientasi berisi informasi mengenai latar belakang kisah atau peristiwa yang akan diceritakan selanjutnya untuk membantu pendengar atau pembaca.

Kunjungi indo desain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *