Doa Wudhu dan Setelah Wudhu

#Doa, #Cara, #Wudhu

tata cara wudhu

Niat Doa Sebelum Wudhu

Sebelum kita berwudhu, sebagai umat Islam harus diwajibkan untuk membaca niat terlebih dahulu. Bacaan niat ketika berwudhu memiliki makna sebagai kesungguhan hati untuk melaksanakan perintah Allah. Di bawah ini adalah doa niat berwudhu yang wajib dibaca sebelum kita melakukannya:

NAWAITUL WUDHUU-A LIRAF’IL HADATSIL ASHGHARI FARDHAL LILAAHI TA’AlA.

Artinya: “Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadats kecil fardu karena Allah.”

Niat Doa Sesudah Wudhu

Seseorang muslim ketika sudah berwudhu juga terdapat doanya. Di bawah ini adalah doa niat setelah berwudhu yang wajib dibaca setelah kita melakukannya:

ASY-HADU ALLA ILAAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIKALAH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN ‘ABDUHU WA ROSULUH, ALLOHUMMAJ’ALNII MINATTAWWAABIINA WAJ’ALNII MINAL MUTATHOHHIRIIN’

Artinya: “Aku bersaksi bahwasanya tiada sesembahan yang benar kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwasanya Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku hamba yang bertaubat dan jadikanlah aku sebagai orang yang bersuci), dengan ia membacanya melainkan akan dibukakan baginya delapan pintu surga, ia akan masuk lewat pintu mana saja yang ia mau.” (HR. Tirmidzi).

Semoga bermanfaat.

Baca Juga:  Rufaidah Binti Sa'ad: Biografi dan Kisah-Kisah Inspiratif Perawat islam pertama yang hidup Masa Nabi Muhammad SAW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *